Berita

Dukung Ketersediaan Stok Darah, Polres Lhokseumawe Turunkan Personel Lakukan Donor

LayarBerita, Lhokseumawe – Upaya membantu kebutuhan stok darah untuk masyarakat di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indoenesia (PMI) Aceh Utara. Polres Lhokseumawe menurunkan sejumlah personelnya untuk melakukan bhakti sosial donor darah.  Sejauh ini, hampir semua satuan dan bagian telah melakukan donor langsung ke UDD PMI.

Selama kondisi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), stok darah mulai menipis.  Hal ini diakibatkan oleh sulitnya mencari pendonor di tengah kondisi wabah covid-19.  Hal ini juga diakibatkan oleh lebih selektifnya para petugas UDD untuk melakukan donor.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (15/4/2020).  Semua personel Reskrim diturunkan ke UDD PMI untuk melakukan donor.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang mengatakan, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan sebagai respon untuk membantu kebutuhan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara, karena menurunnya partisipasi masyarakat mendonorkan darahnya dampak dari pandemi Covid-19.

“Bakti sosial donor darah ini sebagai responsif Polres Lhokseumawe untuk membantu kebutuhan stok darah di tengah pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara bergiliran per satuan kerja. Alhamdulillah, ada 15 kantong darah yang berhasil kita kumpulkan,” ungkapnya.

Sebelumnya Sat lantas Polres Lhokseumawe dan satuan Sabhara serta sejumlah personel lainnya juga telah melakukan donor. Hingga kini sudah sekitar 108 kantung darah terkumpul dari kepolisian selama periode 1 hingga 15 April 2020. [fachreza]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress Themes
X