Berita

Jelang HGN “PMI Aceh Utara Kumpulkan 43 Kantong Darah”

Lhoksukon – Kegiatan donor darah jelang Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 berlangsung hari ini, Jum’at (24/11) di halaman Gedung Pang Lateh Lhoksukon. Para petugas PMI Aceh Utara terus melayani para pendonor, bukan saja dari kalangan guru yang terlihat mendonorkan darahnya, bahkan dari aparat kepolisian juga ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan kerjasama PC-PGRI Lhoksukon dengan PMI Aceh Utara jelang peringatan HGN, yang jadwalnya Sabtu (besok), tanggal 25 November 2017. Demikian amatan haba RAKYAT di lokasi acara digelar.

Muhammad Khatab, salah seorang petugas dari Unit Donor Darah PMI Aceh Utara saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama PMI Aceh Utara dengan PC-PGRI Lhoksukon dalam rangka HUT Ke-72 PGRI dan HGN 2017. Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan suatu wujud kepedulian kita kepada ummat. Darah yang terkumpul sebanyak 43 kantong dan setengah hari saja kami standbay di sini, sesuai kesepakatan kami dengan pengurus PGRI dan panitia, ujarnya.

“Kebutuhan darah untuk setiap bulannya mencapai 1.400 kantong. Dengan adanya kegiatan ini di Lhoksukon hari ini, dan insya Allah hari MInggu lusa di Lhokseumawe, kita harapkan kekurangan darah dapat teratasi, yang nantinya dapat terpenuhi kebutuhan darah di rumah sakit yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe”, pungkas Muhammad Khatab yang juga Kasi Mobil Unit Donor Darah.

Sementara itu, Safril Harun, M.Pd koordinator kegiatan, usai berlangsungnya acara donor darah menuturkan, sebagian besar pendonor adalah guru-guru SD, malah guru SD Negeri 11 Lhoksukon yang terbanyak ikut mendonor. Guru-guru SMP juga ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya termasuk beberapa personil kepolisian ikut menyukseskan kegiatan ini, katanya.

“Kalau ada kegiatan donor darah, insya Allah saya selalu siap menjadi pendonor. Kondisi badan saya pun terasa nyaman usai darah diambil. Ini kan merupakan sebuah amalan, karena setetes darah kita adalah nyawa bagi yang membutuhkannya”, cetus Kepala SD Negeri 11 Lhoksukon, Fahrurrizal kepada haba RAKYAT. (Yoes/hR)

Sumber: haba Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WordPress Themes
X