Berita

Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Gelar Donor Darah

Lhokseumawe – Memperingati HUT ke-XVII, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara, melaksanakan donor darah massal, Rabu (19/7/2017).

Donor darah yang digelar di pelataran parkir Kejari setempat, diikuti oleh prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Satuan Brimob Juelikat, Satuan Radar 231 Buket Rata, dinas dalam jajaran Pemko Lhokseumawe, PLN Area Lhokseumawe, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan, bank pemerintah dan swasta, serta masyarakat umum.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Nilawani, S.Pd di sela-sela kegiatan mengatakan, donor darah missal dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XVII tahun 2017.

Sejumlah lomba juga dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XVII, seperti lomba merangkai bunga, lomba MC, lomba pidato berbahasa inggris bagi siswa SMP dan lomba baca puisi bagi siswa SD di lingkungan Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, jelasnya.

Sedangkan kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan stok darah yang ada di UDD PMI Aceh Utara, tambahnya.

Terpisah, Humas UDD PMI Aceh Utara, Fauzi Abubakar apresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, hari ini kita berhasil mengumpulkan 133 kantong darah. Setidaknya jumlah tersebut ditambah 60 kantong darah dan 11 kantong darah yang dilaksanakan di Setdakab dan Bappeda Aceh Utara, [ada hari sebelumnya, bisa mencukupi ketersediaan stok darah untuk beberapa hari ke depan,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, permintaan akan darah dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan, sementara stok yang ada di Bank Darah UDD PMI Aceh Utara menipis.

Mengantisipasi ketersedian darah di UDD PMI Aceh Utara, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta di samping melaksanakan safari donor darah di mesjid-mesjid setiap hari Jumat, pungkas Fauzi.

Sumber: www.layarberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


WordPress Themes
X